Selasa, 22 Mei 2012

Mudah dan Murah Ubah Suasana


Tak perlu keluarkan banyak biaya untuk mengubah suasana ruang. Manfaatkan saja apa yang ada di rumah.
Salah besar jika Anda berpikir bahwa mengubah suasana ruang selalu menghabiskan banyak biaya. Jangan buru-buru mengganti furnitur lama dengan yang baru. Atau membeli aksesori ruang berharga mahal. Apa yang ada di rumah bisa dimanfaatkan.
Mengubah suasana ruang, tidak perlu mengubah seluruh ruangan termasuk perabotannya. Bahkan tak perlu mengganti cat dinding. Benda-benda kecil yang mungkin tampak sepele, justru bisa memberi pengaruh besar.
Bantalan Kursi
Sofa terlihat kusam dan kuno, padahal Anda harus menerima beberapa tamu hari ini? Tak perlu pusing, manfaatkan bantalan kursi. Meski berukuran kecil, tapi bantalan kursi bisa berpengaruh besar mengubah tampilan sofa.
Bantal-bantal dengan beragam bentuk dan warna, dapat memberikan kesan modern yang dinamis. Pilih sarung bantal berbahan silk look, untuk mendapatkan tampilan lebih mewah. Jika perlu manfaatkan bantal-bantal ini sebagai aksen pada ruangan. Pilih warna-warna cerah atau sedikit menyolok. Dengan demikian, suasana (mood) ruangan akan lebih "hidup".
Bantalan-bantalan ini bisa juga ditempatkan di tempat tidur. Selain sebagai pemanis, bantal-bantal ini juga bisa mengubah suasana kamar tidur. Tapi jangan tempatkan terlalu banyak, agar tak tampak sesak dan tak nyaman.
Lilin
Sumber cahaya yang satu ini tidak hanya bermanfaat saat listrik padam. Sekarang banyak produsen membuat lilin beragam bentuk, warna, bahkan aroma. Lilin-lilin ini bahkan cantik sebagai pajangan.
Sebagai pengganti aksesori berharga mahal, tempatkan beberapa buah lilin pilar berbeda ukuran tinggi. Tak memiliki wadah lilin yang cantik? Anda bisa memanfaatkan piring datar. Tempatkan lilin, sebaiknya pilih yang berwarna bukan yang putih polos, di atas piring. Taburi sekelilingnya dengan kerikil atau koral. Bisa juga tambahkan beberapa bunga plastik sebagai pemanis.
Selendang
Tak hanya cantik sebagai padanan kebaya atau blus, selendang bisa juga mempercantik interior. Coba sampirkan sebuah selendang berwarna cerah di sisi sofa berwarna putih, hitam, atau cokelat polos. Selendang tersebut akan langsung menjadi perhatian siapapun yang melihatnya.
Seperti halnya pada sofa, selendang juga dapat mempercantik tempat tidur atau daybed yang polos. Untuk tempat tidur dengan sprei berwarna polos, padukan dengan selendang bermotif. Pilih warna-warna atraktif, sehingga tampilan tempat tidur pun semakin menarik.
Bantalan kursi, lilin, maupun selendang ini hanya beberapa dari banyak benda yang bisa dimanfaatkan. Coba perhatikan sekeliling rumah, gunakan kreativitas Anda. Benda-benda yang semula tampak biasa, tanpa disangka-sangka bisa mengubah suasana ruangan. Tak perlu keluar banyak biaya kan untuk mempercantik rumah?

sumber