Selasa, 03 Juli 2012

Permadani untuk Aksesoris Interior

Bagi Anda yang mencintai rumah Anda, pasti menyukai menata rumah Anda sendiri karena Anda akan dapat mengekspresikan diri sepuas hati. Tatanan interior rumah Anda mencerminkan kepribadian Anda. Jangan lewatkan setiap sudut, tatalah secara mendetail. Semakin Anda berani mengekspresikan diri, maka akan semakin personal tatanan rumah Anda, dan ini akan membuat Anda sekeluarga menjadi lebih nyaman dan betah di rumah.


Bagaimana dengan lantai? Apakah Anda juga sudah memikirkannya? Apakah Anda sudah mempunyai gambaran mengenai lantai Anda?

Mungkin Anda bisa saja menjawab, “Ah, lantai saya sudah dikeramik. Sudah bersih dan bagus. Apanya yang harus ditata?”

Jawaban Anda tidak salah, namun juga tidak sepenuhnya benar. Sadarkah Anda, bahwa lantai pun merupakan salah satu elemen dalam interior? Jika Anda memang ingin interior Anda tertata secara keseluruhan, sehingga benar-benar menjadi ruang hidup yang mempunyai nilai tambah, kami sarankan supaya Anda juga memikirkan penataan lantai Anda. Kami tidak menyarankan Anda untuk mengganti lantai dan kemudian membuat pola baru. Ada yang lebih mudah dan memungkinkan Anda menata dengan lebih luwes.

Rugs atau yang lebih sering disebut sebagai permadani, merupakan pilihan untuk menambah kecantikan interior rumah. Permadani dapat digolongkan menurut bahan yang digunakan misalnya permadani wol, benang sutra dan lain-lain, cara pembuatan, cara penggunaan misalnya sajadah, permadani untuk tidur, permadani ruang tamu dan lain-lain.

Permadani yang paling banyak digunakan adalah permadani yang terbuat dari wol, karena harga beli dan perawatannya yang tidak terlalu mahal. Wol juga terbukti merupakan bahan yang tahan lama, karena kealamiannya.

Permadani wol sendiri dapat dibedakan berdasarkan style traditional, oriental, Persia, machine made, hand made dan kontemporer. Masing-masing type mempunyai keunggulannya sendiri-sendiri. Kualitas dan harganya pun bervariasi berdasarkan tipe wolnya, karena ada sekitar  200 jenis domba yang dapat menghasilkan wol dengan spesifikasi yang berbeda-beda, bahkan perbedaan kualitas dan harga itu pun dapat berdasarkan jenis kelamin si domba, jenis makanan si domba, umur dan kesehatannya.

Perawatan permadani wol tidak susah. Anda hanya perlu membersihkannya dengan vacuum cleaner secara teratur dan memutar posisi permadani tersebut secara berkala, supaya warnanya tidak memudar karena ada sebagian yang terkena udara langsung sedangkan bagian yang lain ada yang berada di bawah sofa, misalnya. Atau ada daerah-daerah yang sering dipakai duduk, sedangkan bagian yang lain hanya menjadi tempat tumpukan bantal duduk dan kemungkinan-kemungkinan lain.